Jumat, 22 Februari 2013

Fungsi Modem Secara Umum
fungsi modem Sebuah komputer mengirimkan informasi dalam bentuk sinyal digital. Tapi informasi melalui saluran telepon perlu ditransmisikan dalam bentuk sinyal analog. Untuk mengatasi masalah ini, modem memberi peran mengubah sinyal digital menjadi sinyal analog. Sinyal- sinyal analog yang dibawa melalui saluran telepon. Ketika sinyal-sinyal mencapai komputer lain, sinyal analog yang diubah kembali ke bentuk digital oleh modem
Fungsi Modem Secara Khusus dan Cara Kerjanya
1. Selain fungsi modem mengkonversi sinyal digital menjadi sinyal analog, fungsi modem lainnya melaksanakan tugas-tugas lainnya yaitu fungsi modem meminimalkan kesalahan yang terjadi ketika transmisi sinyal. Fungsi modem juga mengkompresi data yang dikirim melalui sinyal. Modem juga melakukan tugas mengatur informasi yang dikirim melalui jaringan.
2. mengoreksi Kesalahan: Dalam proses ini modem memeriksa memeriksa apakah informasi yang mereka terima adalah tidak rusak. Modem terlibat dalam koreksi kesalahan membagi informasi ke dalam paket yang disebut frame. Sebelum mengirim informasi ini, modem tag masing-masing frame dengan checksum. Checksum adalah metode untuk memeriksa redundansi dalam menyajikan data pada komputer. Modem yang menerima informasi, memverifikasi jika informasi tersebut cocok dengan checksum, yang dikirim oleh modem error-correcting. Jika gagal untuk mencocokkan dengan checksum, informasi tersebut dikirim kembali.
3. Fungsi modem juga mengompresi Data: Untuk mengompresi data, dikirim bersama dalam banyak bit. Bit- bit yang dikelompokkan bersama-sama dengan modem, dalam rangka untuk kompres mereka.
4. Flow Control: modem berbeda bervariasi dalam kecepatan pengiriman sinyal. Oleh karena itu akan menjadi masalah dalam penerimaan sinyal jika salah satu dari modem bekerja lambat. Dalam mekanisme kontrol aliran, jika modem yg sinyalnya lambat maka bagian modem lebih cepat di pause, dengan mengirimkan ‘karakter’. Ketika siap untuk mengejar ketinggalan dengan modem yang lebih cepat, maka yang lambat dikirimkan karakter yang berbeda yang untuk meresume aliran sinyal.
Seperti Demikianlah mekanisme dan fungsi modem 344073_100201115807_Belkin_ADSL_Modem_Ro
jenis jenis modem
1.modem CDMA
ZTE-MG880-modem-USB-CDMA.jpgklik disini
ZTE-MG880-modem-USB-CDMA.jpg
2.modem analog
★★★★★ Gabunglah ♫ ♫ ♫ bersama ★★★★★ kami ♥ di KOMUNITAS ★★★★★ TEKHNIK JARINGAN ♥ KOMPUTER ™ ♫ ♫ ♫ caranya. ★★★★★ → ¹ Buka ★★★★★ PROFIL FB SAYA/Dingding ★★★★★ → ² lalu cari ♥ kata kronologi ♫ ♫ ♫ Teknik jaringan ★★★★★ komputer ™ → lalu klik ★★★★★ → ³ kemudian klik SUKA ya♥ ♥ → ★★★★ ★★★→anda akan langsung saya ♀ kasih tau trick2 fb ★★★★★ dan artikel mengenai ★★★★★ → komputer → atau kalau mau jekas klik aja link di bwah ini → ♀ ★★★ ★★★★
DISINI BOS
Share on Facebook Share on Twitter

Comments

4 responses to "FUNGSI MODEM :: FUNGSI UMUM DAN KHUSUS, CARA KERJA MODEM I SMKN PANCATENGAH"

Apoenk [01:50 PM, 18-Apr-12]

numpang promo mrgreen

http://fotobugil.yn.lt

Ghafratama Naxc-Cibongas [02:28 PM, 18-Apr-12]

silahkan..jangan lupa lihat lihat lagi

renni [11:20 AM, 11-Oct-12]

emm keknya kurang jelas dan kurang lengkap. .hoho

wadasjaran [08:26 AM, 30-Nov-12]

ijin c0m0t brow,
folbek ya

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(You may use BBCode tags)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar